my cerpen(FARAH)

Rabu, 07 Desember 2011



FARAH

Farah melempar batu ke sungai,sehingga air danau yang tenang menjadi gaduh dan menimbulkan gelombang kecil,kemudian farah duduk di di samping danau,memandang air danau
‘jelek . . .biasa nya ada kamu di sini,di sampingku’bathin nya
Kemudian hp farah berdering .  . .
Hallo,iya ok. . .farah segera beranjak dari samping danau dan segera mengendarai motor nya . . . 30 menit kemudian farah sampai di kantornya
Setelah masuk,langsung saja si cerewet dina
‘farah sayang dari mana aja sih?
‘ich syang2,pala lo meong’
Kenapa tadi nelpon?
Owh itu . . .lo di cari  bos tuh . . .
Di cari?kata farah sambil mengernyitkan . . .
Kira2 ada ap din?tanya farah sambil merapikan bajunya . . .
Ga tau,buruan gih sana ntar ngambek lagi bos nya,kata dina . . .
Farah segera melangkah ke ruangan bos nya.
Di ruangan itu sudah menunggu seorang laki2 yang umur nya sekitar 29 tahun,permisi pak . . .kata farah sambil mengetuk pintu

‘Silahkan masuk nona farah,silahkan duduk’
‘Terima kasih pak.maaf bapak memanggil saya ada apa?
‘begini farah,nanti malam ada acara grand opening perusahaan baru,saya minta kamu menemani saya untuk menghadiri opening sekaligus
Tugas kamu menganalisis perusahaan tersebut layak atau tidaknya?jelas doni bos farah
Farah mengerutkan keningnya
‘bukannya itu tugas ibu lili pak?
‘memang benar itu tugas ibu lili,tapi beliau mendapat tugas yang sama menganalisis sebuah perusahaan yang juga baru buka,dan beliau merekomendasikan kamu untuk menggantikan dia menganalisis grand opening ini’jelas bos nya
‘tapi ini bukan bidang saya pak’jelas farah
‘farah saya percaya ibu lili tidak sembarang merekomendasikan orang untuk menggantikan posisi dia,ibu lili bilang dia sering bertukar pikiran tentang pekerjaannya dan selalu mendapatkan hasil yang baik’
Farah tidak bisa berkata apa2 lagi,jangan2 lili cerita semua hal lagi ke pak dony?bathin nya
‘baiklah,lagian rasa nya tidak ada hak untuk menolak permintaan bapak.putus farah’
‘ayolah farah percayalah ini keputusan yang menguntungkan bagi mu’bujuk dony
‘semoga begitu’jawab farah tersenyum tipis
‘Baiklah kalau begitu saya pamit dulu pak’kata farah seraya berdiri dan menjabat tangan bos nya itu
Kemudian berlalu
‘oya farah jangan lupa menggunakan dress’kata pak dony
Farah Cuma menatap pak dony sekilas kemudian keluar dari pintu
Dan segera kembali ke ruangan nya
Di sana sudah menungu si bawel dina yang siap mencecarnya dengan 1001 pertanyaan
‘oya gmana far?lu bkin salah apa?
‘ga ada kug,cman  di suruh analisis perusahaan baru aja’jawab farah
‘wew kog bisa bukan nya tugas si lili?’tanya dina keheranan
‘lili nya analisis perusahaan lain
Jadi aku deh yang di suruh gantiin lili,gara2 dia rekomendasikan aku ke bos jadi nya aku deh yang di suruh menganalisis’terang farah sambil duduk di kursi nya
‘wew sekalian kencan tu far’goda dina
‘ya ngga lah’bantah farah’
‘udah ah mau nyelesain kerjaan dulu niy’kata farah
‘y wes sono’kata dina sambil berlalu dengann senyuman usil nya

Jam menunjukan 05.00
Farah membuka lemari yang terletak baju dress
Dia membolak balik dress yang ada di lemari nya
Dan memilih gaun berwarna merah marun
Di kenakan nya gaun merah marun itu dan mematung diri lama2 di depan kaca
‘sudah lama aku tidak pernah menggunakan gaun’bathin farah
‘semenjak saat itu’kenangnya
Rasa pedih mendera dada nya
Tersentak ia dan di coba nya mengalihkan pikiran seperti yang selalu di lakukan nya 5 tahun belakangan
Farah segera berdandan dan mengikat rambutnya dengan sedikit sentuhan gaya
Hal yang tidak pernah ia lakukan lagi
Kemudian  berdandan sebisa nya
Tidak lama kemudian suara klakson mobil mengaum di depan rumah nya
Farah  segera bersiap2 dan buru keluar
Tidak lupa berpamitan dengan ayah nya yang sedang menonton televisi di ruang tengah
‘farah pergi dulu ya ayah’
Kata farah sambil mencium tangan ayah nya
Ayah nya memperhatikan farah dengan tatapn heran
Kemudian segera farah keluar dan menghampiri mobil itu
‘maaf pak lama menunggu saya’kata farah sambil masuk ke mobil
‘tidak apa2’kata dony
Setelah mobil mulai jalan dony memperhatikan farah sekilas’cantik juga’bathin dony
Farah tidak sadar kalau dia di perhatikan dony

30 menit kemudian mobil escudo nya dony sampai ke depan sebuah hotel ternama dengan rangkaian bunga yang bertuliskan ucapan selamat
‘huge’bathin farah
Setelah itu masuk lah farah di gandeng dony,dengan rada canggung farah menyampirkan tangannya ke tangan dony
Setelah masuk ke dalam di sana sudah banyak para tamu dengan pakaian fomal
Dony menyalami orag2 yang menggunakan pakaian serupa dengan yang dony pakai sementara farah Cuma senyum sekilas dan mengedarkan pandangan ke sekelilingnya
‘cantik2’bathin farah
Tidak seperti dandanan ku yang biasa aja’rendah farah
Kemudian dony menyenggol farah dan dony mengenalkan seseorang yang seperti nya farah kenal
Laki2 itu mengulurkan tangan nya
‘akbar’
‘farah’
Masih ingat aku?
Farah memutar2 otak nya dan alangkah kagetnya ia ternyata laki2 itu adalah seseorang yang pernah melukainya
‘kamu?
‘iya aku’jawab laki2 itu tersenyum tipis
Dony pun senyum-senyum
‘Seperti nya aku mengganggu waktu dating nih’lanjutkan aja’
Kemudian tinggal farah dan akbar
Diantara kerumunan orang
Farah tidak dapat menyembunyikan luka yang di simpan nya rapat-rapat

Akbar laki2 yang 5 tahun lbih muda dari nya
Yang meninggalkan nya dengan alasan yang tidak bisa farah terima
Namun farah hanya mencoba bertahan menyembunyikan luka nya
‘bagaimana kalau kita duduk di situ’tunjuk akbar pada ruang makan
‘farah tidak berkata apa-apa’hanya mensejajari langkah akbar
Kemudian duduklah farah dan akbar saling brhadapan
‘apa kabar far?
Tanya akbar dengan nada suara yang berbeda dari terakhir bertemu
Lebih lembut
‘baik’
‘aku sudah kembali dari jepang sejak 1 tahun yang lalu’terang akbar
Farah Cuma bisa diam sambil meminum minumannya
‘aku merindukanmu far,kata akbar
Membuat farah kaget
‘merindukanku?
‘sangat merindukanmu malah’aku tidak bisa berhenti memikirkanmu’
Kata akbar
‘lantas apa makna kata2 dulu?
‘far aku tau itu kesalahanku’aku membuat kekeliruan’dengan pikiran ku yang begitu dangkal’
Aku menyesal far’
‘luka ku sudah begitu dalam bar,maaf.putus farah
‘far’kata akbar sambil memegang tangan farah
‘far lihat aku’kata akbar
Sementara farah sudah mulai terisak.rasanya hancur membuncah bagaimana tidak luka yang sudah di simpan bertahun2 hadir lagi.
‘aku tau kamu masih mencintaiku,aku tau itu semua dari dony’
Kalimat akbar menyentakkan farah
“bagaimana bisa?
‘Dony kakak kandungku far,dan dony mengetahui semuanya dari sekertarisnya lili’
Farah begitu kaget
Tapi kamu kn baru kembali dari jepang 1 tahun yang lalu?
‘aku pernah ke kantor dony dan aku melihatmu di sana
Saat itu aku begitu kaget’aku menanyakanmu ke mas dony dan ternyata benar itu kamu
Terang akbar
‘aku bahagia far saat mendapatimu di sana rasanya ingin segera memberitahumu namun aku tidak berani far’dan sekarang baru punya keberanian untuk menemuimu’
Farah tertunduk,
‘kamu tidak tau bar sakit rasanya bahkan hancur remuk’kata farah dengan nada emosi
‘aku minta maaf far,beri aku kesempatan far’kata akbar memelas
‘tidak’
Tegas farah kemudian farah berdiri dan berlari keluar dengan tangis yang nanar
Akbar mengejar nya dan berteriak memanggilnya
Namun farah terus keluar
Berlari kencang
‘luka yang sama,kenapa tidak dari dulu?isak farah . .. .
‘hatiiku remuk bar’bathinnya

Farah terus berlari hingga ke jalan raya dan ciiiiiiiiiiiiiiiiit . . .darah berlumuran,akbar menangis keras dan orang2 pun mengerumuni gadis yang tertabrak itu

Akbar memegang pusara yang masih basah itu dengan mata sembab,pusara itu bertuliskan;farah binti akmil’

Akbar menatap nanar . . .
‘Maafin aku far,aku sayang kamu’bathin akbar
Akbar pun berlalu dengan langkah gontai dan penyesalan yang abadi.

Note;setidak nya penantian farah tidak sia-sia meskipun dia telah pergi untuk selamanya

0 comments:

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.