blogger newbie perlu tau ini

Jumat, 02 Maret 2012






berhubung ane juga newbie jadi ini postingan di persembahkan buat aku, kamu, dan mereka, pokoknya kita-kita yang baru ngeblog :)
firstly,pake bahasa indonesia aja dulu,biar mudah di pahami,kemudian pake "old blogger interface aja dulu" karena terkadang "new interface" error dan sedikit membingungkan untuk newbie seperti aku dan kamu.
kemudian jangan mikirin dulu tentang tema blog, jadi uncategorized aja dulu, jadinya bebas mo nulis puisi, curhat galau, game dan lain-lain dulu deh. berkreasi aja sepuasnya di blog sendiri, asal jangan di  isi dengan tulisan sara aja,hehehehehe...



next di pengaturan " post and coment" nya di setting anynomous, kenapa ini jadi next point, soalnya dari pengalaman saya pribadi, dan juga sharing dari pengalaman teman-teman sesama newbie, mengeluhkan tidak adanya respon dari teman lain yang udah baca blog nya tapi tidak ada koment dan respon. ternyata selidik punya selidik blog nya hanya bisa di lihat tapi tidak bisa di komentari karena harus terdaftar jadi teman si empunya blog dulu, kan ribet kalo begitu. tidak semua orang ingin mem-follow blog kita, ada sebagian yang hanya ingin berkunjung dan sekedar nge'like dan meninggalkan koment sebagai anynomous.nah kalo settingan nya tidak di setting anynomous jadinya kan ribet.

next lagi "masih di bagian post and comment" di bagian coment nya yang "verifikasi word" nya jangan di
centang, karena bila di cetang maka apabila ada teman atau pengunjung yang ingin koment di postingan kita, harus mengisi verifikasi word yang dalam bentuk captcha atau suara dulu, kan jadinya ribet, kita bikin open aja lah blognya, lagian ya,,,gini, aku jadi ingat kata-katanya si "tergaptek" blog kita kan bukan blog selebriti jadi buat apa harus verifikasi word dulu? dan thanks buat "tergaptek"yang sudah ngasih pencerahan :)

jadi terkadang aku sering mengingatkan teman blogger sesama newbie untuk setting bagian ini.untuk. kemudian untuk "template" pilih yang "simple" aja dulu biar mudah di pahami.

welcome to new world blogger newbie :)....
create your world in the blog :)

salam

ninaya tertengil

14 comments:

Tergaptek mengatakan...

Nahhh mantaap neh lengkaaap banar dah nin ae.

Rata2 blog2 yang hanyar diolah seperti yang disebut diatas. Kawa neh di bookmark sagan mengarahkan blogger2 yang masih newbie kaya kita kalau nya ada pertanyaan ttg blog hanyarnya.

Trus tambahan lagi, kebanyakan blog2 hnyr neh memakai template yang backgroundnya make image, widget n script macem2,, kalau kayak itu liwar beraaat loadnya membuka,, :)

Salut,, semangat terus ngeblognya nin :)

Semangkaaaaa

ninaya mengatakan...

ty yead :D,,huhuhuhuh,,,

semangka :D:D:D:D

Ulfi Khamal Abdillah mengatakan...

sangat berguna nih artikel buat newbie kya saya
Semnagka ya kaka?:D

Fitri Listyarini mengatakan...

wah pantesan , aku ngalamin juga nih yang kaya gini :O sip deh, thank you sist, nice info ! :D

ninaya mengatakan...

@fitri : sama-sama sist :) sesama newbie saling mmbantu aja :D

@Gaptek online : semangka juga :P:P

Shuwat Liong mengatakan...

yang kek gini dong harusnya posting, yang berguna bagi nusa dan bangsa,, merdekaaa ! !! !

waloetz mengatakan...

semangat teruss...
salam bkawanan,, :)

Tips seo mengatakan...

mempermudah pengunjung akan membuat mereka betah tinggal di blg kita ya..
nice share sibat..

alfajr mengatakan...

mantap,,,,,,
thanks atas infox
jdi makin mudah aja nih mw ngeblog

gambutku mengatakan...

sebenarnya sih fungsi verifikasi kata itu supaya menimilisir serangan spam komentar, kan banyak spam yg menggunakan semacam software otomatis buat nyerang blog kita.:D
tp itu tergantung si empunya blog yg mana yg cocok.:D

Unknown mengatakan...

thanks yah nao info nya...aku juga masih newbie jd butuh bnget yang kek gni...

1x lg thanks

alamakbar1983 mengatakan...

luar biasa infonya .... sama nih ane hg newbiee

admin mengatakan...

hai Sis saya super nubie neh tolong dong posting step by step terutama desainnya yg paling sederhana dulu, terima kasih sis sebelumnya

Unknown mengatakan...

membantu sekaleee..
makasih yaa

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.