my experience at school

Rabu, 07 Maret 2012


kali ini aku si ninaya tengil tertengil mau sharing lagi tentang, kejadian yang benar-benar terjadi. dulu aku pikir kejadian itu cuma ada di tv aja, ternyata ada di sekeliling ku. begini. di samping kuliah aku juga ngajar di salah satu smp. nah horeee pertualangan ku dimulai. ingat kan pepatah "experience is the best teacher" nah ini yang bener-bener real dari teori-teori kuliah ku. ternyata benar kata peneliti psikologi yang mengatakan di dunia kerja nyata tidak sesinkron teori kuliah.



di samping mengajar. aku juga di hadapkan pada anak-anak yang mempunyai berbagai macam karakter. nah ternyata ketemu di sini soul nya. mengajar itu perpaduan antara kemampuan dan perasaan. karena di samping mengajar juga memahami jiwa mereka masing-masing agar klop dengan kita. secara mereka kan ABG labil....

dari sinilah aku yang kurang peduli mencoba peduli dan berharap akhirnya aku sosok yang benar-benar peduli :)...berbagai macam masalah mereka, mulai dari baju ngga rapi, ngerokok, bolos, sampe yang paling akhir kecanduan nglem...benar-benar ababil. mau banget ngomong gini "jalanmu masih panjang nak"huhuhuhu,...tapi sok tua kaya nya deh.

di tambah lagi dengan murid yang secara fisik lebih tinggi dari aku gurunya yang masih unyu-unyu ini,huhuhuhu...
itu fakta :P:P:P
ada yang coba ngerayu pake gaya nya si andre taulani sama si sule, haduuuh,,,anak-anak itu guru sendiri di rayu. tapi semakin lama mengajar mereka jadi terbiasa dengan banyolan seperti itu.malah tanpa banyolan seperti serasa kurang.

sempat ada keinginan untuk quit dari sekolah. karena berbentur dengan skripsi. tapi in the truth i love teach them :( i wanna stay as long as i can.


salam

ninaya tertengil

2 comments:

Blogilicious Banjarmasin mengatakan...

Semoga Karir dan skripsinya lancar jaya nin,,

Semangkaaa.. jangan sampai cinlok wan murid,,wkwkwkwk

ninaya mengatakan...

tergaptek:hakhakhakhakahkahkahak,,,ngga lah :P:P:P,,amiien

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.