pengenalan SEO untuk blogger newbie

Sabtu, 10 Maret 2012

SEO itu apa sih?
nah gue yang newbie waktu pertama denger kata-kata "SEO" gue juga bingung dan isi pikiran gue blank-blank, kata-kata "SEO" berasal dari bahasa inggris "SEO = search engine optimation" kalo di bahasa indonesia " mesin pencari otomatis" . maksudnya di sini "SEO" ini untuk pencarian di google, masih bingung?



oke gue jelasin lagi sepengatahuan gue.
kalo para mastah blogger udah malang melintang di masalah seo ini, nah kalo gue, elo, dan kita semua yang masih newbie perlu tau dulu seo itu seperti apa.seo itu untuk mendetect blog kita di google dan menjadi nomor satu di pencarian. nah maksudnya jadi nomor satu yaitu ketika pencarian orang. maka artikel ato blog kita di nomor satu atau teratas  pencarian.sebenarnya menurut gue seo ngga musti jadi nomor satu dulu lah, yang penting ke index di google dulu udah cukup membahagiakan untuk para newbie kaya gue ^_^.belajar kan musti dari basic dulu baru deh meningkat.

nah sedikit cara untuk untuk seo yaitu, blogwalking atau jalan-jalan ke blog orang lain juga membantu seo. terus lagi nembak keyword atau nembak kata kunci yang sedang ngetop, nembak keyword misalnya sekarnag kan lagi rame tentang berita "julia perez yang batal menikah dengan gaston" nah kan lagi banyak di cari tuh, tembak aja keyword itu.
nah kaya nya sedikit pengetahuan gue yang newbie ini tentang "SEO" semoga bermanfaat. dan bila ada para mastah yang baca terus nemuin kekurangan dari pengetahua gue tentang seo ini, tolong masukannya ya kaka-kaka mastah :)

salam

ninaya tertengil

13 comments:

Seo Gaptek mengatakan...

SEO bisa dimulai dengan cara blogwalking,,


oh iya "o" nya itu = Optimization


Keep post,,, SEO salah satu yang paling menarik di dunia blogging :)

Shuwat Liong mengatakan...

btw seo untuk posting ini sudah keren

ninaya mengatakan...

ty para mastah :D:D...kalo kurng info ini tolong d kasih masukan biar d edit

Miftah Farid mengatakan...

@Ninaya SAIANK: Siappppp.... kereen dah nin.. tingggal sedikit lagi mudahan tetamu jalannya jadi blogger suksessss ,

Melihat dari jumlah dan isi pengkomen dari blog kam neh, kebanyakan mengandalak trafik dari Facebook.

Perbanyak blogwalking lagi nin biar tambah banyak kawanan blogger

@Shuwat Liong : itu penilaian yang subjectif,,, wkwkwkwk

Shuwat Liong mengatakan...

kata mastah, jangan lupa juga taroh link ke other post. biar saling ngelink postingnya, ini mastah linggis lo yang ngomong. seo pressor juga mengimbau seperti itu

@miftah farid: kalo blog linggis kemana harus blogwalking

ninaya mengatakan...

ty ty ty :D:D

Unknown mengatakan...

kyk punya ane donk nin? hee
kn skarang era Galau, jd ikutn bahas Galau. bener gak? kunjungin juga ya. wlw acak2n bahasan ane

ninaya mengatakan...

bah kaya ente gimna?kkkkkkkkkkkkkkkkkk,,,monggo :D

Androidtan mengatakan...

Makasih infonya kawan. saya juga baru belajar ngeblog.

waro muhammad mengatakan...

Hadir... kunjungan malam. minta follow backnya y, punya nin udh ane follow...

ninaya mengatakan...

http://waromuhammad.blogspot.com: ty mas waro :)

ninaya mengatakan...

http://www.androidtan.com: sesama newbie saling berbagi aja mas :)

Nyalan Ilmu mengatakan...

jangan lupa pake seo tools. hehe

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.