Menyikapi rencana kenaikan BBM

Jumat, 30 Maret 2012



Kenaikan harga minyak dunia yang memaksa pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM yang berakibat kenaikan harga BBM. Dan kenaikan BBM akan diikuti kenaikan sembako yang pastinya akan
menyengsarakan rakyat. Hal ini yang menyebabkan banyak warga dan mahasiswa yang berdemo memprotes kenaikan BBMini.Akan tetapi demo menolak kenaikan harga BBM tersebut kerap berujung dengan bentrok antara pendemo dengan polisi ,yang paling parah malah bentrok dengan warga sekitar tempat berdemo.Warga beralasan menyerang pendemo dengan alasan mengganggu ketenangan dan memacetkan jalan raya.

Spoiler for BENARKAH !:

SUDAH BENARKAH TINDAKAN MEREKA PARA PENDEMO YANG SEBAGIAN BESAR MAHASISWA YANG MERUPAKAN INTELEKTUAL MUDA YANG SEHARUSNYA BISA MEMBANGUN NEGERI INI BUKAN MERUSAK FASILITAS UMUM DAN MENGGANGU KETENANGAN WARGA YANG MEREKA PERJUANGKAN? !
SUDAH BENARKAH SIKAP WAKIL RAKYAT YANG MENAIKAN BBM PADAHAL SISA ANGARAN APBN MASIH BANYAK (sisa angaran katanya 100 triliunan sedang untuk BBM perlu tambahan 55 triliun) ?

Yang aneh mereka mengkritis (hanya menolak) tanpa memberikan solusi (jalan keluar) untuk menghadapi masalah global ini atau walau pun naik tidak menyengsarakan rakyat.
Yang patut diperhatikan dan dipertanyakan APAKAH ASPIRASI PARA PENDEMO DIDENGAR OLEH MEREKA YANG SEDANG RAPAT DIGEDUNG DPR?
Nah kl menurut ane cara yang benar untuk menyikapi kenaikan harga BBM adalah
Spoiler for Cara atau solusinya::

1. Kita perbanyak EKSPOR dan kurangi IMPOR
Dengan EKSPOR kita bisa menambah devisa yang tentunya membantu pemerintah untuk membeli minyak mentah dunia. Mari kita tanamkan prinsip “kenapa harus IMPOR kalau kita bisa buat sendiri” kan banyak ilmuan di negeri kita dan IMPOR hanya untuk peralatan (mesin) produksi dan hasilnya harus kita EKSPOR ke luar negeri. Hentikan prinsip kita bahwa “kekayaan hanya dapat diperoleh di layar kaca dan pabrik orang asing”.
2. Kita kembangkan energi alternative
Bukankah negeri kita Negara yang amat kaya dengan hasil tambang serta negri yang subur. Di dunia inikan banyak energi alternative yang dapat diperbaharui (seperti minyak jarak,minyak alkohol. dll) dan semua itu berasal dari tumbuh tumbuhan yang banyak terdapat di INDONESIA . kenapa tidak kita kembangkan?
3. Andai kata kita belum bisa mengolahnya dan masih tergantung dengan BBM maka :
a. Kenaikan BBM hanya berlaku untuk pemilik kendaraan pribadi (motor dan mobil) sedangkan mobil pengangkut sembako (pik – up, truk .dll) dan angkutan umum tetap diberi subsidi. Atau kita beralih ke PERTAMAX . Mungkin kita malas karena harganya yang selangit tapi kita pikir lagi PERTAMAX itu lebih bagus dari PREMIUM.
b. Pemerintah harus menambah angkutan umum seperti BUSWAY dan KERETA API(lihat dinegara maju transportasi umum sangat dikembangkan oleh pemerintahnya dan jarang warga yang menggunakan transportasi pribadi.
c. Untuk solar hanya untuk industri besar saja yang mengalami kenaikan sedang untuk industri kecil diberikan harga khusus dalam pembelian BBM.

Nah solusi solusi ini perlu solusi tambahan agar berjalan lancar yaitu :
- Untuk memastikan dan agar tidak terjadi penyelewengan maka BBM maka perlu dibuatkan UU untuk penyelewenganya serta selalu dilakukan razia agar kendaraan pribadi tidak menggunakan BBM subsidi dan BBM subsidi hanya untuk angkutan sembako dan angkutan UMUM.
- Untuk solar industri pembelian solar menggunakan sistem pulsa dan dibatasi agar perusahaan atau industri besar tidak menyelewengkannya

sumber: http://www.kaskus.us/member.php?u=3046162

3 comments:

SHOVYA mengatakan...

biar kualitasnya bagus, ane tetep males beli PERTAMAX ahahahaha mahal beudd.. :D
tp salut lah buat para mahasiswa, yg kepanasan, keujanan, ngelawan water canon, kena pukul aparat, puasa dsb, gitu2 juga mau mereka berjuang ats nama rakyat hihihihi ^0^v

afika mengatakan...

sistem kita rusak, tingkah laku pemerintahnya juga sebagian rusak, ganti sistem, perbaiki moral bangsa,,,

ninaya mengatakan...

bner it :o,,,,,

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.