momok lulus kuliah

Minggu, 01 April 2012

ini postingan sebenarnya rada curhat, tapi no galau
actually gue belum sepenuhnya lulus, secara gue belum yudisium ato wisuda. tapi sekurang-kurangnya gue udah sampai di tahap ini, alhamdulillah yah sesuatu :)
finnaly gue sampai di tahap akhir kuliah, unbelievable but its true :)
gue lega, rasanya baru kemaren masuk kuliah, eh sekarang udah lulus :)
ayee sarjana...sarjana,huhuhuhu.....



gue lega tapi sekaligus galau, setelah lulus gue malah mikirin mo kerja di mana, dan posisi apa yang tepat buat gue, dan salary yang sesuai, gue pikir semua yang baru lulus pasti mikirnya kaya gue, kecuali yang udah kerja duluan, nah bravo aja.!. secara baru lulus kaya gue, pasti minim pengalaman. dan gue pengen menambah pengalaman gue. coba abis lulus kuliah itu langsung ada job pasti lebih pasti dan no galau lagi.
dari yang gue baca sarjana-sarjana muda kaya gue menyumbang angka pengangguran kedua terbesar. nah sarjana aja bisa nganggur, sebenarnya masalahnya apa sih kurang skill ato emang kekurangan lapangan kerja?

3 comments:

nyalan ilmu mengatakan...

dulu waktu ane lulus kuliah sama berpikir sperti itu. kesana kemari mencari (bukan alamat) kerja. tapi ternyata pekerjaan yg tersedia bukan basic dari kuliah.
akhirnya pulang ke habitat (kampung halaman) dan menemukan yg sesuai dg prodi kuliah (guru) :hammer:
yaaa dijalani aja dg hati lapang, meskipun salary nya cukup ngisi pulsa.
Ayoo semangat yg mau jd fresh graduate. jangan mengisi angka seperti yg disebutkan (pengangguran kedua adalah sarjana).

Mangap tanggapan saya panjang lebar. (akhir2 ni suka ngetik panjang-panjang)
:ngakak

ninaya mengatakan...

@nyalain ilmu: thanks sarannya :),,,,smoga saya tidak menjadi slh satu diantara angka pengangguran ini

bizposter mengatakan...

kekurangan pengusaha gan :ngakak
ente di banjarmasin? ane pun banjarmasin//sekarang jamannya mandiri uyyy buka lapangan kerja sendiri.

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.