manfaat ngeblog

Selasa, 07 Februari 2012



bagi sebagian orang blog masih di anggap unimportant, ato awam, apaan sih blog? kemudian manfatnya apa?
gue sering nanya ke temen2 gue yang punya facebook, twiter, ato jejaring sosial lainnya.

lu punya blog kaga?
nah mereka rata-rata jawabnya gini, blog???gue ngga suka yang gituan,,,,,kalo udah jawabannya gini gue cuman diem sambil mikir,ad juga yang bilang gini, gue ngga pinter nulis" memang ngeblog musti pintar dulu ya?jawabannya ngga lah,justru dari ngeblog sarana kita-kita mencurahkan pikiran ato apapun tanpa mikirin kata-kata seperti apa yang mo di pake,mungkin kurang informasi aja kali tentang blog.

nah dari itu gue sekedar share tentang manfaat blog yang gue dapetin,,,
cekidot :)
1. blog itu catatan digital, maksudnya di blog lo bisa sharing proposal, skripsi, ato catatan penting lainnya, dan blog itu catatan paten anti hilang buat yang sering lupa.
2. blog tempat galau-galau, nah kalo yang ini gue sering nemuin blog yang isinya galau-galau an, di blog lo bisa galau sesuka lo, tanpa ada yang bilang alay ato apapun.
3. blog tempat personality, kalo yang ini maksudnya blog tempat lo, sharing pikiran ato info yng pengen lo kasih tau ke orang lain
4. blog bisa ngilangin stress, nah gini maksudnya, dengan ngeluarin uneg-uneg di pikiran, otomatis jadi lega kan?
dan terhindar dari stress karena beban yang terlalu berat di pikiran
5 blog memperluas jaringan teman: bukan cuman facebook ato twit ato jejaring sosial lain loh yang memperluas jaringan teman, blog juga bisa, gimana caranya?
gini coba deh  "blogwalking", "blogwalking" artinya kita jalan-jalan ke blog orang lain,ingat yeee,,,jalan-jalannya di dunia blog bukan jalan-jalan kepantai,hehehehehe,,,,
kemudian tinggalin jejak di blog orang lain, nah tunggu deh pasti bakal di visit balik :)
kalo udah di visit balik maka akn terjadi komunikasi dan saling bertukar info ato pengetahuan, maka nambah teman juga pengetahuan :)
6. blog bisa jadi tempat promosi bisnis ato tempat usaha
7. dari blog bisa ngehasilin uang, nah kalo buat point terakhir jangan terlalu fokus ke sini ya, karena yang terpenting nya blog bisa jadi sarana buat kita-kita mencurahkan aspirasi,info ato apapun yang mau kita bagi ato kita ceritakan

6 comments:

FilmYang Tayang di Studio 21 Banjarmasin mengatakan...

Wah,,, jujur aku kada tau point2 manfaat ngeblog

Nyar ja tebaca wadah kam nin ae :)
Thanks

ninaya mengatakan...

wew :D

Jamal Rahmat mengatakan...

Kalau ane malah berfokus untuk mendulang rupiah. Hahaha...

ninaya mengatakan...

@jamal:tujuan orang beda2 mas :),ty sdh brkunjung k blog ane :)

sasai blog mengatakan...

kalau aku ngeblog buat belajar cari duit dari internet
he..hee..

Jefry mengatakan...

Saya membuat blog aealnya untuk memperkenalkan bisnnis saya melalui internet tapi setelah terjun beberapa lama ternyata sangat menyenangkan. Jadi pengen buat blog khusus yang isinya sesiatu yang saya suka ni

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.