masa lalu itu seperti,,,,

Rabu, 29 Februari 2012






berawal dari temen satu meja gue di sekolah, gue jadi terinspirasi bikin postingan ini, satu kata yang simple tapi sarat makna "masa lalu" dalam banget ya kaya nya,huhuhuhu,,,,
kita semua sering dengar kata ini, dari diri sendiri, teman, sahabat, pacar, mantan pacar, juga dari tetangga sebelah, loh banyak amat?
maksimal deh,ckckckckck,,,tapi bener semua orang punya masa lalu, entah itu menyenangkan, membahagiakan ato bisa juga ngenes parah. apapun bentuknya masa lalu, banyak orang membawa ini ke kehidupan sekarang,  masa lalu kan masa yang sudah lewat kenapa musti di bawa lagi???


gue pernah baca "orang yang ngga berkembang itu adalah orang yang ngga melupakan masa lalu nya" tapi apapun pepatahnya masa lalu selalu di bawa ke masa sekarang di jadikan alasan buat stuck di suatu keadaan, ibaratkan orang di suruh naik mobil malah milih jalan kaki, kan repot!
mending naik mobil kali,ckckckckckkckckckck,,

ada orang yang berusaha lari dari masa lalu, mungkin maksudnya move on tapi kesannya seperti lari dari keadaan,huhuhuhu,,,ngomong apa sih gue,,,,udah ah lanjut

ada lagi yang gara-gara masa lalu jadi ngerubah diri, entah itu dari segi penampilan ato pindah ke lingkungan baru, jadi masa lalu itu kaya lingkaran hitam, yang bisa di flashback sama otak kita kapanpun, sebenarnya masa lalu itu ada biar kita belajar dan lebih baik ke depannya, bukan buat menghancurkan dan menghakimi diri sendiri.

mengingat masa bukan hal yang salah dan itu ngga bisa di hentikan dari otak kita, but remember, jadikan masa lalu  itu sebagai ini "experience is the best teacher".

sikapi dengan bijak aja masa lalu, gue juga sering denger kata kaya gini, " gue bisa terima masa lalu gue,tapi gimana dengan orang lain?"
hallo...non, mas, mbak2, aki2, nenek2, emak2, bapak2 T_T
hidup kita, iya kita, gue elo itu terlalu indah buat down gara-gara orang lain, masih banyak hal yang lebih penting selain judge orang lain, gini ye gue kasih tau teknik mendengar, gunain prinsip ini " dengerin, di pilih-pilih, ambil pelajarannya" .

2 comments:

Miftah Farid mengatakan...

Masa lalu jadi pengalaman n cerita sajo :)

ninaya mengatakan...

iyo :)

Posting Komentar

Blog contents © caffucino 2010. Blogger Theme by Nymphont.